TAUTAN

Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS Kabupaten Pinrang Formasi Tahun 2019

By : Administrator | access_time Sabtu, 01/02/2020

Pemerintah Kabupaten Pinrang Sabtu (1/2/2020) secara resmi membuka salah satu tahapan dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yaitu Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS Kabupaten Pinrang Formasi Umum Tahun 2019 yang diselenggarakan di SMKN 2 Pinrang tanggal 1 sampai dengan 3 Februari 2020.

Peserta Ujian Seleksi Kompetensi Dasar adalah peserta CPNS Kabupaten Pinrang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pinrang Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si mengungkapkan Ujian SKD ini adalah rangkaian tahapan Penerimaan CPNS, para peserta yang nantinya dinyatakan memenuhi syarat apabila memiliki nilai SKD sesuai passing grade yang ditentukan.

Selain menggunakan sistim komputer atau computer assited test (CAT) Panitia penyelengga ujian CPNS kali ini tetap mengupayakan metode ujian lebih adil, selektif, efesien, objektif, transparan, dan efesien dengan mengerahkan beberapa panitia yang bertugas memantau serta menjamin terselenggaranya ujian dengan baik.

Bagi keluarga yang ikut mengantarkan peserta CPNS dimanjakan oleh panitia dengan memasang layar monitor di luar ruangan ujian CPNS, sehingga dalam proses ujian para pengantar atau masyarakat menunggu diluar bisa melihat hasil secara real time.

Sementara itu, Dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya, Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap pelaksanaan Seleksi Komoetensi Dasar ini dapat berjalan dengan sukses, bebas kecurangan dan menjunjung tinggi nilai kejujuran.

Bupati Pinrang pun berharap para peserta tidak mudah percaya dengan iming-iming kelulusan dengan menyetorkan sejumlah uang pada pihak-pihak yang berusaha memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan sepihak.


Link SIKDA
Website SIKDA

Cek NIP

Kepala BKD Kab. Pinrang
Drs. H. MUHAMMAD NASIR, M.Si