Sosialisasi Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN dan Implementasi Pelayanan Kepegawaian Melalui Aplikasi SAKTI

By : Administrator | access_time Senin, 14/02/2022

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Pinrang pada Senin 14 Februari 2022 menyelenggarakan sosialisasi pengukuran Indeks Profesionalitas ASN beserta implementasi pelayanan kepegawaian melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian Terintegrasi (SAKTI). Sosialisasi ini dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang yang dihadiri oleh para Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan juga pengelola kepegawaian di masing-masing Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada sosialisasi ini Kepala Bidang Pengadaan, Perundang-Undangan dan Data ASN menyampaikan bahwa terdapat 4 (empat) dimensi pengukuran Indeks Profesionalitas ASN. Keempat dimensi tersebut adalah Kualifikasi Pendidikan, Kompetensi, Kinerja dan Disiplin. Masing-masing keempat dimensi tersebut memiliki bobot-bobot penilaian yang berbeda-beda.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan sosialisasi dan simulasi pelayanan kepegawaian melalui aplikasi SAKTI. Terdapat 5 (lima) layanan yang dapat diajukan melalui aplikasi ini, yaitu Cuti, Surat keterangan tidak sedang menjalani hukuman disiplin/ dalam proses pidana, Satyalancana Karya Satya, Karis / Karsu dan Karpeg.


Link SIKDA
Website SIKDA

Cek NIP

Kepala BKD Kab. Pinrang
Drs. H. MUHAMMAD NASIR, M.Si

Informasi Lainnya
Maklumat Pelayanan